blog-indonesia.com

Sabtu, 08 Mei 2010

Tim Robot Poilteknik Batam Juara Umum

photo Andhika/ ANTARA

PANGKALPINANG--MI: Tim robot Politeknik Batam menjadi juara umum dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Regional I Sumatra yang dilaksanakan di Pangkalpinang, 30 April-1 Mei 2010.

"Politeknik Batam menjuarai tiga kategori dari empat kategori yang dipertandingkan yaitu juara satu untuk KRCI berkaki pemadam api, KRCI beroda pemadaman api, dan KRCI pemain bola," kata Ketua robot 'Barelang IV' Politeknik Batam, David Abriman Simatupang.

Untuk KRCI berkaki pemadam api dimenangkan 'Barelang II', KRCI beroda pemadam api dimenangkan 'Barelang III', dan KRCI pemain bola dimenangkan 'Barelang IV'. Satu kategori lainnya dimenangkan robot ANTSP-U karya STMIK Potensi Utama Medan. "Kami sangat senang sekali berhasil menjadi juara umum untuk tiga kategori dalam KRI dan KRCI regional I Sumatra," ujarnya.

Menurut dia, Politeknik Batam melakukan persiapan sejak November 2009 dengan terus berlatih di bengkel kampus. "Kami terus mengerjakan robot secara bersama-sama selama enam bulan dan terus berlatih di bengkel kampus dengan biaya dari universitas," katanya.

Ketua tim robot 'Barelang II' Eko Rudiawan mengatakan, sudah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi KRI regional I Sumatra. "Kelebihan dari robot 'Barelang II' selalu stabil selama kontes berlangsung dan berhasil menjadi juara I," katanya.

Ia menambahkan, Tim robot berkaki Politeknik Batam sebelumnya juara I pada Kontes Robot Indonesia Regional I Sumatra pada 2009 di Riau. "Kami akan menyiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi KRI dan KRCI tingkat Nasional pada Juli 2010 di Malang," ujarnya. (Ant/OL-04)

mediaindonesia


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More