blog-indonesia.com

Jumat, 30 Juli 2010

ITS Ikut Atlantic Challenge di Kanada

Perahu Garuda (Humas ITS)

Kanada - Tim Maritime Challange dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya saat ini mewakili Asia untuk berlomba di ajang Atlantic Challenge 2010 di Midland, Kanada. 17 Orang mahasiswa berjuang di lomba tersebut dengan kapal buatan sendiri yang bernama Garuda.

Tim yang masuk dalam unit kegiatan mahasiswa dibidang kebaharian menemui banyak kendala yaat pelaksanaanlomba. "Tim bergegas untuk mengganti layar mizzen. Hal ini dikarenakan ukuran mizzen mast (layar pada kapal) dan monkey tail (tiang kapal) tidak cocok dengan layar mizzen yang baru," kata Pembina Maritime Challange, Daniel Mohammad Rosyid dalam rilis yang diterima detiksurabaya.com, Kamis(29/7/2010).

Dalam satu lomba yaitu balap dayung, tim sempat bingung. Pasalnya para peserta tidak diberi tahu dimana garis start dan jalur lomba. "Saat pertanda lomba dimulai, Garuda (nama perahu dari Tim Indonesia) dan Unite (nama perahu tim Irlandia) belum sampai di posisi start," jelasnya.

Saat ini tim Indonesia menempati peringkat ke 10 dari 13 negara. Tim Maritime Challange hanya bisa berharap untuk mengejar ketertinggalan di tiga lomba yang tersisa yaitu navigasi, mendayung, dan ropework. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 24-31 Juli 2010. (wln/wln)


Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More