blog-indonesia.com

Senin, 05 Juli 2010

Makassar Gelar Lomba Robot

MAKASSAR--MI: Jelang Olimpiade Robot Nasional 24 Juni mendatang di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sebanyak 120 siswa sekolah dasar (SD) di Kota Makassar mengikuti Battle Robo 2010 'Fun Learning and Play With Robo'.

Acara digelar selama dua hari hingga Jumat (18/6) di open Hall SD Santo Joseph Rajawali Jalan Lamadukelleng No 7 Makassar.

Dalam Battle Robo tersebut, tiap tim terdiri atas dua orang dan memainkan sepasang robot dan memainkannya dengan misi harus memecahkan balon yang terikat di badan robot yang digunakan peserta. Tiap peserta memegang satu remote control untuk menggunakan satu robot.

"Untuk persiapan olimpiade robot tersebut, pada kompetisi ini dengan tema robot perang dengan berusaha memecahkan balon di badan robot lawan dengan menggunakan cutter yang dipasang di tangan robot. Setiap tim punya waktu tiga menit untuk memecahkan balon lawan," terang Sekretaris Panitia Battle Robo 2010 Steven Rampengan.

Selain untuk persiapan olimpiade robot jelas Steven, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan robot dikalangan anak usia SD agar membangun minat, kreativitas dan menstimulasi perkembangan daya nalar serta memperkenalkan pengetahuan teknologi robotika sejak dini.

Ghenesia, 7 dan Sharon, 7, siswa kelas 2 SD Santo Joseph yang merupakan pasangan peserta Battle Robot tersebut mengaku senang sekali mengikuti acara ini. "Waktu baru main, rasanya tegang, takut robotnya jatuh dan harus kalah," ungkap Sharon. (LN/OL-9)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More