blog-indonesia.com

Kamis, 23 September 2010

Presiden: Teknologi Solusi Sejahterakan Masyarakat

Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa penguasaan dan pemanfaatan teknologi merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

"Berkaitan dengan hal itu, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional 2010 diharapkan dapat mendorong hal itu," katanya dalam sambutan yang dibacakan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Radjasa di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia pada pembukaan Gelar TTG Tingkat Nasional 2010 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, kegiatan itu dapat mendorong inovasi dalam penguasaan teknologi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kegiatan bertema Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat itu sangat tepat dan relevan dengan upaya kita mendorong peran teknologi sebagai solusi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, penguasaan dan pemanfaatan teknologi dapat mendukung transformasi nasional terutama dalam kebijakan dan strategi pembangunan ekonomi untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, menurut dia, juga dapat meningkatkan kemandirian daya saing bangsa dan memperkokoh fondasi pembangunan nasional.

"Gelar TTG Tingkat Nasional penting karena memiliki keunggulan kompetitif yang sesuai dengan kondisi sosial, ekonomi dan lingkungan, serta bermanfaat untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat," katanya.

Gelar TTG Tingkat Nasional 2010 yang berlangsung hingga 26 September 2010 itu diikuti 386 gerai pameran dari pemerintah provinsi, kabupaten, kota, dunia usaha, dan perguruan tinggi yang menampilkan berbagai jenis teknologi tepat guna.

Berbagai jenis teknologi tepat guna yang dipamerkan antara lain mesin perontok padi, mesin pengupas kulit melinjo, mesin produksi pupuk granul, mesin pengupas kopi, dan mesin penggiling kopi.(ANT/S026)


antaranews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More