blog-indonesia.com

Rabu, 27 Oktober 2010

40 Komunitas Ramaikan Pesta Blogger+2010

TEMPO Interaktif, Jakarta - Tahun ini Pesta Blogger digelar untuk keempat kalinya. Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia dan perusahaan Acer kembali berpartisipasi sebagai sponsor utama pelaksanaan acara kumpul-kumpul para penggiat dunia maya ini. Namun yang berbeda, tahun ini acara pesta diramaikan oleh 40 komunitas dengan berbagai latar belakang.

Irayani Queencyputri, ketua panitia Pesta Blogger+2010 mengatakan, 40 komunitas tersebut menjadi pengisi berbagai mata acara pesta yang digelar pada Sabtu, 30 Oktober nanti. Tak ketinggalan beberapa artis ikut berpartisipasi seperti Saikoji dan White Shoes and the Couples Company.

“40 komunitas itu yang mengisi acara. Tapi ada sekitar 70 komunitas yang kita undang untuk datang ke pesta blogger, baik komunitas berbasis wilayah maupun komunitas hobi,” kara Irayani, usai konferensi pers di Ecorner, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta siang tadi.

Irayani juga menegaskan, makna “plus” dalam pesta blogger kali ini, berarti acara terbuka bagi seluruh penggiat dunia maya. Tak cuma nara blog, pengguna jejaring sosial seperti facebook, twitter, plurk, koprol, dan sebagainya, boleh datang ke acara ini. Hingga pendaftaran ditutup, sekitar 1.300 orang telah menyatakan siap mengikuti acara ini.

Hanny Kusumawaty, dari Maverick, yang merupakan penyelenggara acara ini menjelaskan, pada pesta yang berlangsung di Epicentrum Walk nanti, panitia juga akan mengumumkan pemenang berbagai lomba.

Setidaknya ada enam lomba yang digelar dalam pesta blogger kali ini. Lomba tersebut adalah writing contest, photo contest, apresiasi blog, penghargaan guru era baru dari Acer, kontes menulis blog dari XL, serta kontres menulis blog dari James Cook University Singapura.

Selain disponsori oleh oleh Kedutaan Amerika dan Acer, acara ini juga disponsori oleh jaringan operator XL, Mygamma, Microsoft, Accenture, Voice of America, James Cook University, dan Coca Cola.

Dalam sambutannya, Kedutaan Amerika untuk Indonesia yang diwakili atase persnya, Philip Roskamp mengatakan, selama tiga tahun negara tersebut antusias mendukung Pesta Blogger. “Karena kami mendukung kebebasan berekspresi dan demokrasi di Indonesia,” katanya.

Sementara Helmi Anam, Head of Marketing Communication Dept Marketing Communication Departement Acer mengatakan, dua tahun ini mereka mendukung Pesta Blogger. Alasannya, perusahaan komputer tersebut kini tengah menjalankan program dukungan bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Program tersebut sejalan dengan rangkaian blogshop atau pelatihan pembuatan blog yang dilaksanakan panitia Pesta Blogger di 10 kota. Sepuluh kota tersebut adalah Makassar, Padang, Manado, Pontianak, Banjar Baru, Yogyakarta, Surabaya, Madura, Aceh, dan Medan. Dalam pelatihan ini, panitia menyasar peserta dari kalangan pendidik. “Dan tahun ini pun, kami memberikan penghargaan bagi guru era baru,” kata Helmi.(HAYATI MAULANA NUR)

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More