blog-indonesia.com

Sabtu, 30 Oktober 2010

IPB Gagas Lokakarya Peluncuran "Green TV"

Bogor (ANTARA News) - Institut Pertanian Bogor berencana menggagas lokakarya guna mempersiapkan peluncuran "Green TV" milik kampus tersebut, kata Rektor Prof Dr Herry Suhardiyanto MSc, Jumat di Bogor.

"Kami berencana mengembangkan Green TV, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat luas," kata Prof Dr Herry Suhardiyanto MSc.

Sebagai upaya menyiapkan televisi yang akan mengangkat tema pendidikan pertanian sebagai menu utama pemberitaan, pihak IPB menggagas penyelenggaraan lokakarya.

"IPB akan menyelenggarajab pelatihan dan lokakarya untuk mematangkan konsep pengembangan Green TV," tegas Prof Herry Suhardiyanto.

Pelatihan dan Lokakarya Produksi Program Televisi IPB akan diselenggarakan oleh Laboratorium Media Elektronik IPB.

Pelatihan tersebut gagas dalam dua gelombang yaitu pada 21-22 Oktober dan 2 November 2010, dan pada 28-29 Oktober dan 4 November 2010, yang diikuti perwakilan dari unit-unit kerja yang ada di lingkungan IPB.

?Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi wahana berlatih untuk mengemas tayangan edukatif pertanian yang menarik. Peserta akan dilatih sebagai executive producer yang nantinya akan menggerakkan unit kerja masing-masing untuk menyumbang content tayangan bagi Green TV," paparnya.

Menurut Prof Herry Suhardiyanto, "Green TV" direncanakan akan memproduksi berbagai tayangan edukatif, khususnya terkait dengan bidang pertanian dalam arti luas, termasuk aspek ketahanan pangan, bioenergi, kelestarian lingkungan, hingga pengentasan kemiskinan.

"Kehadiran Green TV diharapkan sebagai jembatan komunikasi antara IPB dengan dunia luas, sehingga hasil penelitian civitas akademika IPB dapat segera terpublikasi dan diakses publik," ungkap Prof Herry Suhardiyanto. (*)(ANT/R009)



ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More