blog-indonesia.com

Selasa, 26 Oktober 2010

JK : IT Berkembang 100% Tiap 18 Bulan

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (foto: Okezone)

DEPOK - Kecanggihan teknologi terus menerus memasuki pangsa pasar Indonesia. Dari mulai zaman telepon genggam, komputer jinjing (laptop), netbook, Blackberry, hingga kini iPad.

Menanggapi hal itu, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) angkat bicara. Menurutnya, kemajuan teknologi kini terus berkembang pesat dan akan selalu memunculkan inovasi baru.

"Ilmu akan selalu berkembang, salah satunya ilmu teknologi dan informasi (IT), karena ilmu teknologi akan berkembang 100 persen setiap 18 bulan sekali," ujarnya dalam kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin (25/10/2010).

JK mencontohkan, kemajuan dan inovasi teknologi banyak terjadi pada model telepon genggam dan PC. Karena itu, kata JK, setiap generasi muda khususnya mahasiswa Indonesia harus mampu belajar menciptakan teknologi dan informasi baru dari dalam negeri.

"Dulu kan ibu-ibu pakai handphone besar-besar, lebih dari genggam tangan, tebal pula, sekarang sudah tipis-tipis, mini, dan praktis, apalagi komputer dulu harus dibawa dengan cara dibopong pakai tas besar, sekarang bahkan ada yang bisa dimasukkan ke dalam kantong, karena itu generasi muda jangan pernah berhenti belajar," tandasnya. (srn)

Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More