blog-indonesia.com

Sabtu, 30 Oktober 2010

SAP Gandeng Universitas Terkemuka Kembangkan Bisnis

Jakarta (ANTARA News) - SAP Asia Pasifik Jepang (APJ) hari ini mengumumkan kerja sama dengan beberapa universitas terkemuka di Indonesia untuk memberikan program "SAP University Alliances (UA)" bagi para mahasiswa.

Universitas itu, Universitas Indonesia, Universitas Islam Indonesia, Universitas Brawijaya, STMIK MDP dan MDP Business School, dan Institut Teknologi Harapan Bangsa.

Kerjasama itu membangun wadah keterampilan dan bakat, baik dalam bisnis dan teknologi.

SAP menyediakan alat dan praktek untuk melatih siswa mengintegrasikan proses bisnis dengan teknologi dan mempercepat pengambilan keputusan.

Selain di Indonesia setiap tahun SAP juga memberikan pelatihan serupa kepada lebih dari 200.000 siswa di seluruh dunia.

“SAP telah mendukung banyak perguruan tinggi terkemuka di dunia dalam mencapai tujuan mereka di bidang pengajaran dan penelitian sejak 1972. Selain itu, pengembangan bakat merupakan salah satu prioritas bagi kami, dan SAP selalu berkomitmen untuk meningkatkan wadah keterampilan dan bakat TI dalam rangka memenuhi tuntutan dari industri yang terus meningkat,” tambah Krish Datta, Presiden SAP Asia Tenggara, seperti dikutip dari rilis berita.

SAP menyediakan lisensi gratis untuk menggunakan piranti lunak dalam rangka pengajaran bagi anggota UA. SAP juga menawarkan bahan pengajaran secara gratis dan lokakarya fakultas untuk melatih para dosen. Konferensi akademik diadakan setiap tahun untuk menyediakan platform bagi anggota UA agar dapat saling bertukar praktik pengajaran yang terbaik.

Universitas Indonesia (UI) mulai melakukan kegiatan pengajaran SAP sejak awal tahun ini dan telah meraih banyak kesuksesan. Dosen di UI percaya bahwa hal ini membantu untuk meningkatkan kepuasan siswa dan membuat mereka termotivasi untuk belajar tentang Enterprise Resource Planning (ERP).

"Tahun pertama menjadi anggota program SAP University Alliances telah memberikan banyak keuntungan bagi para dosen dan mahasiswa di Universitas Indonesia," kata Prof T. Basaruddin, Dekan, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia.

Sementara Universitas Islam Indonesia (UII), meningkatkan nilai jual para lulusannya dengan menawarkan kursus SAP TERP10. Kursus itu memungkinkan siswa untuk mendapatkan SAP Certified Business Associate dengan sertifikat SAP ERP. Tahap pertama, 19 mahasiswa Prodi Akuntansi telah tersertifikasi.

"Dengan sertifikasi SAP, maka mendukung peningkatan kemampuan siswa kami sekaligus meningkatkan kesempatan kerja bagi mereka ketika lulus," kata Prof. Hadri Kusuma, Dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia.

Pada tahun 2009, SAP juga memperkenalkan portal interaktif www.uac.sap.com, yang mempekernalkan materi kurikulum terbaru.(ENY/S026)



ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More