blog-indonesia.com

Kamis, 28 Oktober 2010

Telkom Fasilitasi 110 Juta Pelanggan Sumbang Bencana via SMS

JAKARTA - PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) melalui program TELKOMGroup Peduli akan memfasilitasi anggota masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Pulau Mentawai dan Gunung Merapi melalui program SMS Donasi 5000.

Para pelanggan Flexi yang ingin menyumbang cukup mengetik 'PEDULI' lalu dikirim ke nomor 5000, maka sumbangan senilai Rp 5.000 akan disalurkan kepada korban bencana melalui Program TELKOMGroup Peduli. Sedangkan untuk pelanggan Telkomsel prosedurnya adalah mengetik 'DONASI' dan mengirimnya ke nomor 5000.

Khusus untuk pelanggan Telkomsel, pengiriman donasi juga bisa dilakukan secara pratis dengan men-dial nomor *811#. Segera setelah prosedur itu dilakkukan, maka akan muncul berbagai menu pilihan yang membimbing pelanggan ke mana dana akan disalurkan serta berapa nilai donasi yang diinginkan.

Menurut Vice President Public and Marketing Communication TELKOM, Eddy Kurnia, bencana alam di kedua daerah tersebut telah mengetuk perhatian dan kepedulian banyak orang. "Melalui program SMS Donasi 5000 dan fasilitas *811# ini masyarakat bisa segera menyalurkan kepeduliannya tersebut secara cepat dan mudah," jelas eddy dalam keterangannya, kamis (28/10/2010).

"Saat ini pelanggan Flexi tercatat berjumlah 16 juta sedangkan pelanggan Telkomsel mencapai 94 juta. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk dapat melakukan pengiriman SMS Donasi sebagai bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," imbau Eddy.

Sementara itu, masih terkait dengan bencana alam, panitia dan peserta balap sepeda Speedy Tour d'Indonesia 2010 sepakat menyumbangkan hadiah senilai USD 6,150 (sekitar Rp 60 juta) kepada korban bencana Gunung Merapi. Sedianya Kamis, 28 Oktober 2010 Speedy Tour d'Indonesia memasuki etape V, yakni Semarang-Boyolali-Selo-Yogyakarta.

"Etape V Semarang-Yogyakarta ini kami namakan Etape Peduli Merapi, karena hadiah yang panitia sediakan pada etape ini seluruhnya akan disalurkan untuk membantu penanggulangan bencana Gunung Merapi," ujar Eddy.


Bantuan dari panitia Speedy Tour d'Indonesia 2010 tersebut melengkapi bantuan lain yang telah dialokasikan TELKOM. Melalui program TELKOM Peduli telah dialosikan dana tanggap darurat bencana Merapi tahap pertama senilai Rp 100 juta. "Jumlah yang sama telah dialokasikan juga untuk membantu penanggulangan bencana di Pulau Mentawai," kata Eddy. (ugo)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More