blog-indonesia.com

Selasa, 26 Oktober 2010

UI menangkan Gemastik 2010

TIM Universitas Indonesia (UI) berhasil menjadi Juara Umum pada Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2010 yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Kemdiknas di Institut Teknologi Sepuluh November Oktober ini. Kontingen UI terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) dan Fakultas Teknik (FT), berhasil menyisihkan 400 mahasiswa dari 30 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Kategori yang dilombakan antara lain Piranti Cerdas, Aplikasi, Pemprogaman, Penggalian Data, Keamanan Jaringan, Permainan Bisnis, Pengembangan Permainan, Desain Web, Karya Tulis Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Tim Fasilkom UI berhasil menyapu bersih perolehan juara 1 pada kategori Lomba Piranti Cerdas.

Tim UI Al-Fath terdiri atas Faris Al Afif, Muhammad A. Ma‘™sum, dan Muhammad F. Rachmadi. Sementara untuk kategori Lomba Pemprograman berhasil dimenangkan oleh Tim Saklar Lhompat yang terdiri atas Alham Fikri Aji, Ashar Fuadi, serta Berty Chrismartin Lumban Tobing.

Sedangkan, kategori Lomba Desain Web dimenangkan oleh Tim The starbing yang terdiri atas Febrian Shandy Rifano, Luqman Syauqi Hidayat, dan Trianto Purnomo. Fakultas Teknik UI juga berhasil menyapu bersih juara 1 pada kategori Lomba Permainan Bisnis. Tim FT UI bernama Restu Mamah yang terdiri atas Darussalam, Farid Akbar Harahap, dan Lukat Nur Halim. Utami Diah


JurnalNasional

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More