blog-indonesia.com

Senin, 22 November 2010

Biznet-INILAH.COM Lirik Cloud System

inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Sebagai portal digital, media INILAH.COM mengikuti perkembangan dunia internet untuk mengembangkan diri sekaligus mengoptimalkan fungsi. Salah satunya adalah sistem komputasi awan.

Sistem komputasi awan (cloud computing system) adalah komputasi berbasis internet di mana sumber daya, perangkat lunak dan informasi disediakan untuk komputer dan perangkat lain berdasarkan kebutuhan.

Komputasi awan menjadi pembicaraan hangat yang dilontarkan Presiden Direktur Biznet Adi Kusma dan VP Marketing Strategy & Support Endra Leonardy, saat berkunjung ke kantor INILAH.COM, Jl Rimba, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (21/11).

Dalam pertemuan itu hadir Pemimpin Umum INILAH.COM Muchlis Hasyim, Pemimpin Redaksi Rahman Andi Mangussara, Direktur Umum Dewi Eka Ganefia, Wakil Direktur Umum Windy Kareem dan Manajer IT Bonny Hardi Putra.

Komputasi Awan merupakan evolusi alami dari perluasan adopsi virtualisasi, arsitektur berbasis layanan penggunaan komputer. Rincian yang disediakan konsumen, yang terkadang tidak terlalu ahli dengan dunia internet, akan dikontrol oleh infrastruktur teknologi di ‘awan’.

“Pada akhirnya, konsumen tidak perlu lagi mengeluh ‘lambat’ karena data tidak seluruhnya disimpan di server melainkan di komputasi awan. Kami juga menjamin keamanan data yang tersimpan. Sistem komputasi awan menyediakan kemudahan sekaligus kreativitas baru,” kata Adi Kusma.

Sebagai salah satu media portal terkemuka, INILAH.COM optimistis mengembangkan diri di dunia internet. Sistem komputasi awan menjadi salah satu wadah yang layak dikenal lebih lanjut.

“Kami tertarik mengenal lebih lanjut soal ini. Apalagi sistem komputasi awan bisa memperluas jaringan dan mengoptimalkan kerja,” ujar Muchlis Hasyim.


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More