blog-indonesia.com

Minggu, 28 November 2010

Telkom Raih Penghargaan Perusahaan Terbaik

JAKARTA--MICOM: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meraih penghargaan Best of the Best Corporate 2010 pada Anugerah Business Review 2010 di Singapura. Telkom menerima penghargaan itu setelah tim juri melakukan penilaian terhadap 650 perusahaan di Indonesia.

Penghargaan diberikan dalam acara penganugerahan di Singapura, Jumat lalu. Di ajang yang sama, Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah juga terpilih sebagai salah satu CEO terbaik 2010. Selain itu, Telkom juga meraih peringkat pertama untuk kategori pengelolaan Good Corporate Governance dan Human Capital.

Anugerah Business Review sendiri merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Majalah Business Review terhadap korporasi swasta dan BUMN atas prestasinya dalam meningkatkan kinerja serta kontribusi bagi pengembangan bisnis dan pembangunan perekonomian nasional.

"Atas nama perusahaan, kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas penganugerahan Business Review 2010 yang baru saja kami terima. Hal ini sebagai bukti bahwa upaya kami dalam melakukan bisnis secara bertanggung jawab dan transparan, mendapat pengakuan dalam event ini," ujarnya dalam siaran pers perusahaan, Minggu (28/11).

Ia menilai, penghargaan tersebut akan memotivasi seluruh jajaran karyawan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Budaya perusahaan yang dikembangkan Telkom pasca transformasi pada 23 Oktober 2009 lalu, menurutnya, memang memberikan ruang luas bagi seluruh karyawan untuk berkolaborasi dan berinovasi.

"Di tengah persaingan antaroperator yang semakin ketat, Telkom tetap mampu tampil sebagai operator terdepan baik dari sisi pangsa pasar dan pelanggan maupun performansi keuangannya, jauh di atas para pesaing lainnya. Semoga melalui penganugarahan ini Telkom dapat meningkatkan kinerja," imbuh Rinaldi.

Anugerah Business Review diikuti oleh seluruh korporasi bisnis yang bergerak di berbagai sektor usaha, baik yang berbadan hukum PT atau Persero maupun Perum, termasuk BUMN yang seluruh atau sebagian usahanya dilakukan untuk menjalankan fungsi Public Service Obligation.

Proses dan metodologi penilaian dalam anugerah penghargaan itu dilakukan dengan mengacu pada metode International Value Creation Assessment, seperti penilaian kinerja keuangan, pemasaran, Good Corporate Governance, operasional, manajemen mutu dan SMK3, SDM, dan CEO. (OL-3)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More