blog-indonesia.com

Rabu, 22 Desember 2010

Menkominfo: Palapa Ring dan Desa Berdering Hampir Rampung

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring melaporkan pembangunan infrastruktur serat optik Palapa Ring di Indonesia Timur hampir rampung. Begitu pula dengan program telepon Desa Berdering.

Laporan ini disampaikannya dihadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi gubernur dan para menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II dalam peresmian pemancar digital milik TVRI di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/12/2010).

"Kami sudah berhasil membangun 42.700 km fiber optic Palapa Ring dari target 50 ribu km. Sedangkan dari 31.800 target desa berdering, tinggal seribu lagi. Akan dituntaskan Juni 2011," kata Tifatul.

Mantan Presiden PKS itu juga membanggakan pencapaiannya di hadapan SBY dalam membangun 5784 titik internet kecamatan, 16 desa informasi, serta 70 lokasi pemancar siaran digital yang sebagian dananya dipinjam dari Spanyol.

"Setelah kita membangun siaran digital, akan ada HDTV dan Super HDTV. Tren ke depan juga ada TV tiga dimensi dan mobile TV. Tahapan digital ini kita lalui dengan membentuk Timnas Siaran Digital dan memilih teknologi DVB Terrestrial," katanya.

"Dengan teknologi digital, televisi yang kita tonton nantinya mengeluarkan gambar dan suara lebih bagus. Frekuensi pun lebih optimal," kata dia yang mengakhiri sambutan dengan berpantun untuk meminta presiden meresmikan pemancar digital.( rou / afz )


DetikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More