blog-indonesia.com

Rabu, 22 Desember 2010

UI Bangun Laboratorium Sains Terpadu

Depok (ANTARA News) - Universitas Indonesia akan membangun laboratorium sains dan multidisplin terpadu bersama Pertamina di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam kampus Depok, Jawa Barat, kata juru bicara universitas itu.

"Peletakan batu pertama pembangunan gedung Laboratorium Sains dan Multidisiplin UI-Pertamina akan dilakukan Kamis (23/12)," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono, di Depok, Rabu.

Vishnu mengatakan, peletakan batu pertama tersebut akan dilakukan oleh Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal bersama Rektor UI Prof Gumilar Rusliwa Somantri dan Direktur Utama PT Pertamina, Karen Agustiawan.

Ia mengatakan, sebagai "World Class Research University" gedung laboratorium itu merupakan salah satu fasilitas terpadu di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI.

Lebih lanjut ia mengatakan gedung laboratorium ini akan dibangun secara bertahap, yaitu tahap I dilakukan pada tahun 2010-2011, yang dibangun melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pertamina dengan luas bangunan 800 meter persegi,

Pondasi disiapkan untuk lima lantai serta gedung lantai dasar, terdiri atas laboratorium "bio-processing", ruang riset "genome" dan "bio-informatics", laboratorium "bio-molekuler", ruang "cultur collection", ruang penunjang, ruang staf, ruang rapat,dan juga toilet.

Kemudian, untuk tahap II, kata Vishnu akan dilaksanakan pada tahun 2012 dengan luas 1.600 meter persegi, dan terakhir tahap III pada tahun 2013 dengan luas 1.600 persegi. (F006/A035/A038)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More