blog-indonesia.com

Senin, 21 Februari 2011

Esia Patok Target 4 Juta Ponsel Bundling

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Bakrie Telecom Tbk, menargetkan penjualan 4 juta unit posel dari 10 varian berbeda di seluruh Indonesia selama kurun waktu 2011.

Hal itu diungkapkan, staf penjualan produk Esia Area Bekasi, Tengku Adhy Sudana, di sela acara "Esia Musik Konser" yang berlangsung di Sentra Ponsel Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu.

"Untuk skala nasionalnya, kita menargetkan penjualan 4 juta 'handphone' selama 2011. Sekitar 2.500 unit diantaranya, menjadi target penjualan per bulan di wilayah Bekasi," katanya.

Dikatakan Dana, 10 varian ponsel baru pada 2011 memiliki karakter produk jenis qwerty sampai candy bar dengan kisaran harga mulai Rp175.000 sampai Rp1.500.000 untuk yang termahal.

Salah satu produk ponsel terbaru yang keluar pada awal 2011, kata dia, adalah tipe 'Aha Tourch' yang mengadopsi tekhnologi canggih Android guna keperluan koneksi jaringan internet. "Ponsel ini dioperasikan dengan sistem layar sentuh, tekhnologi Android dan kamera dengan 3,2 mega pixel yang kita lepas di pasaran dengan harga Rp1.500.000 per unit. Ponsel ini merupakan keluaran tercanggih dari Esia yang diproduksi oleh Aha," katanya.

Dikatakan Dana, pada penjualan perdana Aha Tourch pada Januari 2011 di Bekasi, ponsel ini terjual rata-rata 50 unit per pekan kepada konsumen. "Biasanya, karakter konsumen Bekasi mencari yang paling murah. Tidak perlu yang canggih, yang penting nomornya esia," kata dia.

Dana mengharapkan, ponsel tersebut bisa mengikuti jejak sukses penjualan ponsel Esia tipe Ngoceh Slim, Connect, dan Star Light yang diminati banyak konsumen pada priode penjualan 2010 lalu.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More