blog-indonesia.com

Selasa, 15 Februari 2011

Philips Kenalkan Lampu Tenaga Surya

Illustrasi

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Philips Indonesia membagikan lampu tenaga surya kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, hari ini. Presiden Direktur PT Philips Indonesia, Robert Fletcher mengatakan lampu tersebut mampu menjawab tantangan ekonomi dan lingkungan.

"Lagipula tenaga surya begitu berlimpah di Indonesia,” kata Fletcher dalam siaran persnya. Lampu tenaga surya atau Renewable Energy Lighting (REL) ini terdiri dari serangkaian lampu LED kecil yang dapat menyala cukup terang dengan menyerap energi matahari yang ditangkap panel solar.

Sebelum digunakan, panel surya harus dijemur sekitar 10 jam dan satu unit lampu dapat digunakan selama 4 sampai 6 jam. Menurut Fletcher, sebelumnya lampu ini digunakan untuk menerangi tempat-tempat yang belum mendapat pasokan listrik. “Lampu ini juga bisa menjadi alternatif penerangan yang praktis dan aman dalam situasi penanganan bencana,” kata Fletcher.

Selain warga di Jatinegara, Philips juga menyumbangkan lampu tenaga surya tersebut kepada pedagang buah kaki lima di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur. [Rini K]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More