blog-indonesia.com

Kamis, 31 Maret 2011

BTel Satukan Media dan Teknologi

"Btel 2.0 menjadi solusi konvergensi telekomunikasi, media, dan teknologi."

Tahun 2015, seluruh perusahaan media dan teknologi Bakrie akan bersatu dan berjalan di atas satu platform. (Adri Prastowo)

VIVAnews
- Bakrie Telecom (BTel) dan sejumlah usaha Bakrie di bidang teknologi dan media berencana untuk konvergensi. Di tahun 2015, seluruh unit bisnis tersebut akan berjalan di atas satu platform.

"Lima tahun sudah kami melalang buana di industri telekomunikasi selular dan layanan data. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengkonvergensi Bakrie Telecom dengan unit bisnis media dan teknologi," kata Anindya Bakrie, Presiden Direktur PT Bakrie Telecom di sela acara Bakrie Telecom Media & Technology Vision 2015, di Blitz Megaplex, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.

"Btel 2.0 menjadi solusi konvergensi yang akan menggabungkan telekomunikasi, media, dan teknologi di tahun 2015," tandasnya.

Nantinya, dari sisi teknologi, Btel 2.0 akan memiliki serangkaian perangkat canggih, meliputi tablet, smartphone, modem Wi-Fi, USB dongle, dan sejenisnya untuk disuguhkan pada konsumen.

"Tentu saja, itu semua akan tercapai dengan infrastruktur yang memadai. Kami sedang mempersiapkannya untuk menyambut era Btel 2.0 di tahun 2015. Kami telah membentuk unit bisnis Bakrie Network, yang akan menggelar jaringan fiber optic, broadband, sampai cloud computing," jelas Anin.

Sementara sektor konten akan diisi oleh Viva Media Group. Kelompok perusahaan ini mempunyai dua saluran TV, yaitu TvOne dan ANTV, serta satu portal berita, VIVAnews.com.

"Kami akan mengantarkan konten-konten berkualitas tinggi dengan melibatkan partisipasi publik. Untuk itu, dalam waktu dekat VIVA Media Group akan menempuh aksi korporasi IPO (initial public offering) atau proses penawaran saham kepada publik," ucap Anindya.


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More