blog-indonesia.com

Kamis, 31 Maret 2011

Pengguna Indonesia Lebih Suka Opera Mini Lama

120 juta pengguna Opera di dunia menggunakan software versi lawas.

Tampilan Opera Mini 6 (Opera)

VIVAnews -
Opera Mini adalah browser ponsel yang cukup populer di Indonesia. Hingga kini Indonesia adalah pengguna Opera Mini terbesar kedua, setelah Rusia.

Tapi ternyata mayoritas pengguna browser Opera Mini di sini lebih suka Opera Mini versi terdahulu, terutama Opera Mini 4. Padahal baru-baru ini Opera juga sudah meluncurkan Opera Mini versi 6.

"Kami mendapatkan masukan dari banyak pengguna Opera Mini di Indonesia. Mereka mengatakan Opera Mini 5 adalah browser yang baik, tapi mereka menganggap Opera Mini 4 lebih baik karena lebih cepat," ujar Phillip Grønvold, Product Manager Opera Software, dalam acara temu media di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis 31 Maret 2011.

Oleh karenanya, selain merilis Opera Mini 6, dua pekan lalu Opera juga masih meluncurkan pengembangan dari Opera Mini 4, yakni Opera Mini versi 4.3.

Versi baru ini secara garis besar menawarkan skin dan tampilan desain yang lebih segar, dukungan terhadap YouTube, serta fitur yang juga dijumpai pada Opera Mini 6, yakni fitur Share.

Fitur Share adalah fitur bawaan browser yang memungkinkan pengguna bisa langsung berbagi atau memberitahukan sebuah laman web kepada rekan-rekannya melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, maupun MyOpera.

Grønvold menjelaskan, saat ini ada sekitar 120 juta pengguna Opera di seluruh dunia yang masih menggunakan software Opera yang lama. Menurut dia, Opera Mini 6 adalah salah satu update besar dari browser Opera Mini, yang telah dipersiapkan dalam dua tahun terakhir.

Browser ini memungkinkan pengguna ponsel berfitur (di bawah ponsel kategori smartphone) bisa merasakan pengalaman user interface ponsel smartphone seperti antarmuka sentuh cubit dan perbesar (pinch & zoom), tanpa kehilangan fitur standar unggulan Opera Mini, yakni kecepatan dan hemat biaya karena data mengalami kompresi hingga 90 persen data. (adi)


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More