blog-indonesia.com

Kamis, 31 Maret 2011

Tri Masih Andalkan Gratis Nelepon ke Sesama Pelanggan

JAKARTA - Operator GSM milik PT Hutchison CP Telecommunications, Tri, kembali mengandalkan gratis menelepon berjam-jam ke sesama pelanggan di seluruh Indonesia.

Gratis menelepon ini berlaku bagi seluruh pelanggan Tri yang kini diklaim telah mencapai 16 juta pelanggan. Sejatinya promo ini telah berlangsung sejak 23 Maret lalu mulai pukul 00.00 - 06.00.

"Menjawab tingginya animo pelanggan atas tarif baru kami, Tri menambah waktu untuk pelanggan dapat menikmati gratis telepon. Sekarang kapan saja pelanggan Tri dapat leluasa menghubungi kerabat maupun koleganya tanpa biaya," jelas Mustafa Kapasi, Head of Marketing Tri, dalam keterangannya, Rabu (30/3/2011).

Selain gratis ke sesama pelanggan, Tri juga memberikan gratis nelepon ke semua pelanggan operator lain selama 30 Detik Berkali Kali sejak detik pertama selama 24 Jam

Mustafa menambahkan, tarif gratis 30 detik yang diluncurkan Februari lalu disambut positif oleh pelanggan Tri. Menanggapi hal ini Tri memberikan pilihan lain untuk berkomunikasi di waktu yang berbeda, dimana kapasitas jaringan Tri masih sangat mendukung trafik telepon pelanggan Tri.

"Gratis telepon ini berlaku bagi pelanggan Tri dengan mekanisme yang sama dengan tarif Gratis 30 detik yang diluncurkan Februari lalu. Pelanggan baru cukup mengaktifkan kartu perdana SuperTri atau Jagoan Internet," ujar Mustafa.

Untuk pelanggan lama dapat menikmati tarif ini dengan cara ketik *123# dengan memilih menu 2 atau ketikMAU(spasi)GRATIS30 lalu kirim via SMS ke nomor 123. Perpidahan ke tariff ini dikenakan biaya Rp 1.000. Tarif ini belum termasuk PPN.

Pelanggan dikenakan biaya telepon Rp99 guna mendapatkan manfaat gratis telepon pendek berkali kali ini. Biaya dikenakan hanya pada panggilan pertama saja. Artinya jika pelanggan tidak melakukan panggilan maka biaya tersebut tidak dikenakan.

Selain manfaat telepon sangat murah untuk panggilan berdurasi pendek dan lama, pelanggan Tri masih dapat menikmati manfaat gratis lainnya yaitu Gratis SMS 20 Hari Ke Semua Operator hanya dengan mengirim 1 SMS berbayar seharga Rp1.000 berlaku dari jam 00.00 - 17.00. Sesudah waktu tersebut, pelanggan cukup mengirim 1 SMS berbayar seharga Rp99 untuk mendapatkan gratis 10.000 SMS sampai keesokan harinya. Mulai hari ke 21, kirim SMS ke semua operator tetap murah. Pelanggan cukup mengirimkan 1 SMS berbayar seharga Rp.399 untuk mendapatkan gratis 20.000 SMS/hari. Pelanggan juga mendapatkan gratis internet sebesar 100 MB selama 5 hari, setelahnya gratis 5MB setelah penggunaan internet sebesar Rp399.

Gratis ini diberikan dengan cara mengaktifkan kartu perdana Tri apapun dan isi ulang pulsa Rp 10.000 sekali saja.

Tri telah memperluas cakupan layanannya di hampir seluruh kepulauan Indonesia selama kurang dari 4 tahun sejak beroperasi di tahun 2007. Cakupan layanan Tri telah melayani 81% populasi penduduk Indonesia, hadir di 3.200 kecamatan di 24 provinsi Indonesia yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi. Jaringan Tri diperkuat oleh lebih dari 12.000 BTS yang dilengkapi dengan teknologi EDGE secara nasional, 3G HSDPA di 8 kota besar (Medan, Batam, Jabodetabek, semarang, Yogya, Surabaya dan Bali).

Cakupan HSDPA akan terus diperluas di kota kota di Sumatera,Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Dari sisi pelanggan, Tri telah meraih lebih dari 16 juta pelanggan, meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (srn)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More