blog-indonesia.com

Selasa, 19 April 2011

Inilah Bocoran Taktik Bisnis Biznet di 2012

INILAH.COM, Jakarta- Mengusung kualitas infrastruktur dan pusat data terbesar di Indonesia, Biznet mengaku bersiap diri rebut pelanggan di 2012. Tidak hanya bermain di pasar corporate, Biznet masuk di ranah retail.

Ambisi itu diungkapkan diungkapkan VP Marketing Strategy & Support Endra Leonardy saat ditemui INILAH.COM pada Selasa (19/04) di Starbuck, Kemang Village, Jakarta. Mereka mengaku saat ini mayoritas konsumen adalah perusahaan. Namun, tidak menutup kemungkinan di 2012, pasar retail turut dijajaki.

“Kami sudah memiliki Max3 untuk kalangan retail namun lingkup ini akan lebih dimaksimalkan di 2012 mengingat kami tengah membangun pusat data terbesar di Indonesia yang terletak di Cibubur. Data Center itu akan selesai di akhir 2011,” kata Endra Leonardy.

Selain memasuki pasar retail, Biznet juga mulai gencar mempromosikan komputasi awan bagi perusahaan maupun end user. “Saat ini, pengguna cloud system (komputasi awan) dalam lingkup perusahaan masih sekitar 5%. Namun hingga akhir 2011, kami menargetkan 20% pelanggan kami adalah pengguna komputasi awan.”

Memang dengan keberadaan pusat data di Cibubur, Biznet berambisi tidak hanya memberikan layanan data kepada pelanggan. “Kami ingin di 2012, kami tidak cuma menawarkan layanan data tetapi juga konten. Kalau jual layanan saja, bisnis tidak akan berkembang,” ujar Endra sambil tersenyum.

Meskipun begitu, Endra menolak berikan keterangan konten seperti apa. “Selain game, kami punya konten kejutan lain. Tunggu saja.” [ast]


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More