blog-indonesia.com

Jumat, 29 April 2011

Ratusan Mahasiswa Medan Ikut Kompetisi Aplikasi Android

Huawei IDEOS, ponsel CDMA pertama berbabsis Android 2.2 Froyo

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kompetisi pembuatan aplikasi berbasis platform Android yang digelar di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (28/4/2011) diikuti lebih 200 mahasiswa.

Tingginya antusias mahasiswa itu terlihat jelas dengan antrian panjang di pintu masuk ruangan selang tiga jam dimulainya acara. Pihak panitia menyebutkan, 200 lebih mahasiswa itu berasal dari 10 perguruan tinggi di Medan, seperti USU, Politeknik Medan, Budi Darma, Potensi Utama, LP3I, Logika, MBP, Mikroskil, UISU, dan Panca Budi.

Acara yang diselenggarakan PT Indosat Mega Media (IM2) itu melibatkan Google Admob sebagai dewan juri untuk memerebutkan hadiah utama Rp 25 juta itu. "Kompetisi ini bertujuan menjaring potensi mengembangkan aplikasi berbasis android, dengan harapan menarik minat generasi muda berbisnis di internet," kata GM Business Planning and Development IM2, Hermanudin di Medan, Kamis (28/4/2011).

Menurutnya, acara sejenis sudah digelar di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Jakarta, ITB Bandung, dan ITS Surabaya. Khusus di Medan, acara akan dimulau pukul 12.00 WIB hingga 18.00 WIB. (*)


Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More