blog-indonesia.com

Kamis, 19 Mei 2011

Situs Milik TNI Tak Luput Disusupi Dedemit Maya

Jakarta - Setelah situs Mabes Polri, Lemhannas, dan Pertamina satu lagi situs milik lembaga pemerintah dibobol dedemit maya. Situs milik TNI yang beralamat di http://internalpen.tni.mil.id/ disusupi gambar dan tulisan tidak resmi.

Pantauan detikcom, Kamis (19/5/2011), pukul 20.30 WIB, dalam halaman itu nampak sebuah gambar 4 anak kecil dengan tangan pada posisi hormat. Mereka duduk sembari dibalut kain merah putih yang menutupi sebagian tubuhnya selain itu terdapat tulisan 'Bangga Menjadi Anak Indonesia'. Sepertinya tulisan tersebut sengaja dibuat sang dedemit maya untuk diketahui publik.

Dalam halaman itu, sang dedemit maya menuliskan 3 pesan, pertama ucapan terima kasih kepada teman-temannya. Kedua pesan untuk DPR dengan tulisan, 'Hargailah Kami Sebagai Rakyat, Jangan Hanya Bisa Menyakiti Hati kami Belajar Untuk Mengasihi'.

Ada juga pesan yang khusus disampaikan untuk Polri. Sang dedemit maya meminta agar tindakannya tidak dianggap sebagai pelanggaran hukum. Seperti yang nampak dalam tulisan 'Pesan untuk Polri : Pak mohon Hacker bukan ancaman untuk negara, yang membuat ancaman adalah koruptor yang enak2an ngabisin uang rakyat Thankz'.

Di bagian terakhir terdapat tulisan penutup Security test by Indonesiaraya INDONESIA WHITE HACKER. Diduga sang peretas ini ingin menunjukkan identitasnya.

Belum jelas motif pelaku dalam melancarkan aksinya ini. Sampai pukul 21.08 WIB halaman asing tersebut masih berada dalam naungan alamat situs http://www.tni.mil.id/.(ape/gah)


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More