blog-indonesia.com

Sabtu, 25 Juni 2011

Indosat Belum Perlu Tambahan Frekuensi 3G

Jakarta - Operator telekomunikasi Indosat mengaku belum membutuhkan tambahan kanal frekuensi baru untuk memperkuat layanan data 3G miliknya. Anak perusahaan Qatar Telecom ini mengaku cukup puas dengan dua kanal 10 MHz yang tersedia saat ini.

"Frekuensi 3G kami masih cukup untuk mengembangkan layanan data," kata Presiden Direktur & CEO Indosat, Harry Sasongko, dalam RUPST Indosat di Kantor Pusat PT Indosat, Jakarta, Jumat (24/6/2011).

Indosat beserta Telkomsel dan XL Axiata, telah mendapatkan tambahan blok kedua 3G sebesar 5 MHz tahun lalu. Namun karena pertumbuhan layanan data yang mencapai 200%, Telkomsel dan XL tahun ini kembali mengajukan permintaan blok ketiga walau di spektrum 2,1 GHz hanya tersisa satu blok.

Langkah dua kompetitornya itu tak serta merta diikuti Indosat karena sang operator merasa masih bisa memanfaatkan sumber daya frekuensi yang tersedia.

"Belum lagi kami masih bisa manfaatkan frekuensi 2G existing untuk refarming. Jadi kami belum membutuhkan kanal ketiga 3G saat ini," tandas Harry.( rou / eno )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More