blog-indonesia.com

Selasa, 14 Juni 2011

Pemerintah Siap Berikan Insentif untuk Broadband

JAKARTA - Pemertintah berencana memberikan insentif bagi pengembangan broadband di daerah-daerah yang belum berkembang di kawasan Indonesia.

Menteri koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan dari hasil pembicaraan dengan pihak Microsoft, dapat ditarik kesimpulan untuk mengembangkan broadband di daerah yang tensinya rendah.

"Dan itu kita kembangkan dengan pola insentif dari pemerintah supaya yieldnya naik seperti daerah Maluku," ujar Hatta di kantornya, Lapangan Bnateng, Jakarta, Senin (13/6/2011).

Hatta menjelaskan, saat ini para investor kurang tertarik dengan untuk melakukan investasi di daerah tersebut. "Makanya disitu pemerintah masuk melalui services fund," tambah Hatta.

Lebih jauh Hatta mengungkapkan dari situ dana pemerintah akan masuk dan memungkinkan investasi menjadi menarik. "Internal Rate of Return (IRR)nya terangkat karena ada insentif dari pemerintah, pola-pola seperti itu," tuturnya.

Guna mendukung hal tersebut, jelas Hatta maka akan dibetuk suatu tim dengan Microsoft. "Saya minta dikembangkan lagi bersama-sama dengan kantor ini jadi akan membuat tim mereka dengan kita," papar Hatta. (tyo)


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More