blog-indonesia.com

Selasa, 14 Juni 2011

Qualcomm Raih Penghargaan Inovasi

TEMPO Interaktif, Jakarta - Qualcomm bersama dengan Yayasan Grameen, Ruma, dan Bakrie Telecom meraih penghargaan Global Telecoms Business (GTB) karena berinovasi melalui Application Laboratory.

"Proyek AppLab menunjukkan bagaimana penerapan teknologi nirkabel dapat membantu masyarakat di bidang ekonomi," kata John Stefanac, Vice President Qualcomm dan President Qualcomm Southeast Asia Pasific, di Jakarta, hari ini, Senin 13 Juni 2011.

Salah satu AppLab yang berhasil dikembangkan di Indonesia adalah proyek Telepon Pedesaan (Village Phone Operator/VPO) yang bekerja sama dengan Bakrie Telecom.

Model bisnis yang dibangun VPO sangat sederhana. Dalam paket bisnis terdapat sebuah ponsel dan pinjaman untuk usaha kecil yang memungkinkan masyarakat menjual kembali sisa pulsa kepada konsumen mereka. Saat ini AppLap menyediakan lebih dari 7.660 ponsel dan menambahkan berbagai aplikasi di dalamnya.

Kebanyakan pengguna layanan telepon pedesaan ini adalah para ibu rumah tangga dengan total pelanggan sebanyak 725 ribu orang. [RINI K]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More