blog-indonesia.com

Sabtu, 25 Juni 2011

Rally IM2 Untuk Melihat Kualitas Jaringan

Reli ini menempuh rute Jakarta-Pelabuhan Ratu dengan jarak tempuh sepanjang 180 kilometer.

Ilustrasi Tablet PC (wired)

VIVAnews
- PT Indosat Mega Media (IM2) menyelenggarakan acara fun-rally bertema "IM2 U-TAB AutoRally 2011" sebagai bagian dari evaluasi layanan masukan seberapa besar pengguna tablet di masyarakat.

Reli ini menempuh rute Jakarta-Pelabuhan Ratu dengan jarak tempuh sepanjang 180 kilometer dengan titik mulai di kantor pusat IM2.

Direktur utama IM2, Indar Atmanto menuturkan, acara ini selain bertujuan untuk peresmian terbentuknya IM2 Unity atau komunitas pengguna IM2 juga untuk melihat kualitas jaringan layanan IM2 di daerah-daerah yang akan dilewati peserta.

"Ini sebagai ajang menimba pengalaman," ujarnya saat ditemui seusai melepas peserta reli di Kantor Pusat Indosat IM2, Jakarta, Sabtu 25 Juni 2011.

Jaringan IM2 saat ini, menurutnya, sudah mencakup 113 kota di Indonesia dengan kualitas 3G. Beberapa daerah tersebut didominasi di kawasan Jawa, Bali dan Sumatera. Internet yang saat ini notaben-nya sudah menjadi tren di masyarakat membuat persaingan semakin ketat.

"Menghadapi persaingan saat ini yang ingin kita ketengahkan ialah konsistensi dalam penggunaan berinternet. Konsistensi dalam pelayanan menjadi perhatian utama karena penggunaan seperti internet selain kemudahan juga ada faktor-faktor yang perlu disosialisasi seperti operating system," ujarnya.

Reli yang diikuti oleh 300 orang dengan jumlah mobil sebanyak 100 mobil dan menggunakan Tablet PC. Tablet PC ini nantinya akan digunakan sebagai petunjuk para peserta dalam menunjukan arah rute dan untuk meraih poin games di tiap pos nya. "Ini reli pertama di Indonesia yang menggunakan tablet komputer," ungkapnya.

Ditempat yang sama, General Manager Regional IM2, Rahmat Halomoan Rambe mengatakan pertumbuhan pengguna tablet PC saat ini cukup tinggi dan diperkirakan ke depan akan tumbuh pesat. Banyaknya pengguna tablet PC yang menggunakan layanan IM2 menjadi alasan diselenggarakannya acara ini. "Event ini adalah event permulaan dari komunitas IM2 Unity bagi pengguna tablet PC dan komunitas Autorally," tuturnya.


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More