blog-indonesia.com

Rabu, 22 Juni 2011

Wacom Bangun Komunitas Kreatif Digital

Peresmian Showroom Wacom ke-7 di Jakarta. K.C. Leong, dari Wacom Asia Tenggara dan Director Multimedia Systems Datascrip, Mary T. Oetomo. (kiri ke kanan)

TEMPO Interaktif
, Jakarta - Perusahaan pembuat tablet untuk desain grafis, Wacom, bekerja-sama dengan Datascrip membangun sebuah wadah sebagai tempat berkumpulnya para seniman desain grafis dan seni kreatif.

Direktur Multimedia Systems Datascrip, Mary T. Oetomo, mengatakan melalui Wacom Datascrip Community, diharapkan para penggiat seni kreatif digital dapat berkenalan, saling berbagi, dan menuangkan ide-ide mereka. "Dari sini juga bisa memunculkan bakat-bakat baru untuk membangun industri kreatif Indonesia," kata Mary di kantor Datascrip di Jakarta, Rabu 22 Juni 2011.

Untuk bergabung dalam komunitas ini, masyarakat dapat mengunjungi alamat www.facebook.com/wacom.datascrip atau melalui Twitter di @wacom_datascrip. Dua media ini dipilih sebagia wadah komunitas karena sudah sangat dikenal dan umumnya para pelaku industri kreatif memanfaatkan layanan tersebut.

K.C. Leong, dari Wacom Asia Tenggara mengatakan dengan komunitas, para anggota dapat memajang hasil kreasi mereka di dunia maya sehingga membuka peluang untuk mendapatkan ekspos secara nasional maupun internasional. Leong menambahkan, selain di Jepang dan Amerika Serikat yang sudah terkenal dengan karya industri kreatifnya, negara yang cukup berkembang di ranah ini antara lain Indonesia, Korea, dan Filipina.

Pada kesempatan itu, selain mengumumkan kehadiran komunitas khusus seniman kreatif digital, Leong bersama dengan Mary juga meresmikan showcase Wacom yang ketujuh di Indonesia dan ke-29 di Asia. Dengan demikian, saat ini Wacom memiliki empat showcase di Jakarta, Bandung, Malang, dan Surabaya. "Sebentar lagi kami akan membuka showroom di Medan," ujarnya.[RINI K]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More