blog-indonesia.com

Rabu, 27 Juli 2011

Majapahit Online Siap Dijajal 31 Juli

Majapahit Online (ist)

Jakarta - Game buatan lokal yang memiliki latar belakang budaya, Majapahit Online, segera open beta. Pada 31 Juli mendatang, game sejarah yang bermain di Facebook ini ingin uji kemampuan.

Ivan Chen, pengembang Majapahit Online mengatakan, sesi open beta dijadikan sebagai fase percobaan untuk melihat seberapa kuat server mereka. Dari sini sekaligus bakal direview fitur apa yang akan ditambah atau dikurangi.

"Kita ini kan masih baru, dan dari open beta ini mau lihat berat gak jalannya, sebagai fase percobaan lah," tukasnya, dalam acara Ngopi bareng detikINET, Rabu (27/7/2011).

Majapahit Online sendiri merupakan game Facebook. Game ini diproduksi oleh Anantarupa Studios.

Anantarupa Studios mengangkat tema Majapahit bukan untuk mengagung-agungkan masa lalu atau salah satu suku saja, tetapi agar dapat menyadarkan bangsa Indonesia bahwa dengan bersatu barulah kita dapat menjadi kuat.

Di masa Majapahit-lah pondasi untuk NKRI pertama kali ditanam, yaitu saat seluruh nusantara bersatu untuk secara bersama melindungi seluruh wilayah nusantara sebagai satu kesatuan baik di darat, laut, serta segala sumber daya di dalamnya.

Game ini didesain dengan beberapa alternatif penceritaan dimana alur cerita akan berbeda-beda, tergantung dari partisipasi aktif dan kerjasama tiap-tiap pemain dalam menentukan pilihan.

Majapahit Online disajikan dengan genre visual novel dan sedikit elemen strategi-strategi Jawa seperti Garuda Vyuha, Dirada meta, dan sebagainya.

Bab pertama dari cerita Majapahit Online berjudul Senopati Terakhir, yang secara singkat menceritakan tentang berakhirnya masa Singasari sampai dengan awal berdirinya Majapahit.

Ulasan lebih lengkap tentang cerita ini telah dituangkan dalam sebuah novel berjudul Senopati Terakhir karya Setyo Wardoyo.

Di tengah tingginya tingkat pertumbuhan game dari luar negeri, Anantarupa Studios mencoba untuk ikut bersaing dengan menyajikan karya anak bangsa secara nasional bahkan internasional.

Ngopi Bareng detikINET adalah diskusi santai bulanan yang diadakan detikINET. Acara kali ini didukung oleh Anomali Coffee dan Vipre Antivirus( ash / fyk )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More