blog-indonesia.com

Kamis, 14 Juli 2011

Tarif Layanan Internet untuk Tablet PlayBook

Untuk bersaing, RIM menggaet operator seluler yang akan menyediakan layanan data.

BlackBerry PlayBook (shuttervoice.com)

VIVAnews
- Research In Motion, produsen smartphone BlackBerry asal Kanada yang juga ikut terjun ke industri tablet PC baru saja memasukkan secara resmi tablet PC mereka yakni BlackBerry PlayBook ke pasaran Indonesia.

Meski tertinggal dibanding kompetitor lainnya seperti tablet PC iPad besutan Apple ataupun Galaxy Tab milik Samsung, RIM optimis mampu meraih minat pengguna. Alasannya, mereka mengklaim menyediakan layanan yang memudahkan pengguna dengan menggandeng operator, seperti Telkomsel.

Seperti diketahui, tablet PC ditujukan bagi pengguna yang ingin menjelajah internet atau menikmati konten multimedia dengan lebih nyaman dibandingkan menggunakan ponsel karena layarnya lebih lega. Untuk kebutuhan itu, RIM membundel PlayBook dengan layanan data. Lalu, berapa tarifnya?

“Cukup dengan Rp99 ribu di bulan pertama dan Rp120 ribu per bulan untuk bulan-bulan berikutnya, pengguna PlayBook sudah dapat melakukan browsing dan streaming tanpa batas,” kata Gideon Edie Purnomo, VP Channel Management Telkomsel di Jakarta, 14 Juli 2011.

Dengan tarif ini (belum termasuk pajak 10%), pengguna layanan BlackBerry Extreme dapat menikmati akses internet 384Kbps yang akan diturunkan menjadi 64Kbps setelah pemakaian mencapai 100MB.

Sebagai informasi, BlackBerry Extreme sendiri adalah pengembangan dari BlackBerry Unlimited yang selama ini sudah tersedia. Selain unlimited layanan push mail, chatting, browsing, dan social networking, pada BlackBerry Extreme tersedia fasilitas streaming audio, video, dan radio.

Agar dapat menampung kebutuhan bandwidth, saat ini Telkomsel menyediakan bandwidth sebesar 2,4Gbps ke server RIM di Kanada. Bandwidth sebesar itu diyakini cukup untuk menampung kebutuhan sekitar 1,99 juta pengguna BlackBerry operator tersebut. (eh)



VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More