blog-indonesia.com

Rabu, 03 Agustus 2011

Peraih Nobel Kunjungi ITB

BANDUNG--MICOM: Peraih Nobel Bidang Kimia Tahun 1988, Prof Robert Huber mengunjungi dan memberikan kuliah umum (stadium general) kepada 5.000 mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam kunjungannya Prof Robert Huber, menyampaikan bekal tentang bagaimana menjadi seorang ilmuan kimia yang unggul dalam bentuk orasi ilmiah berjudul How I Become a Scientist yang dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Selasa (2/8).

Kunjungan Prof Robert Huber ini merupakan bagian dari keputusan PBB yang menetapkan bahwa 2011 merupakan bagian dari International Year of Chemistry (IYC).

Oleh karena itu, untuk merayakan IYC 2011 tersebut, ITB bekerja sama dengan Himpunan Kimia Indonesia (HKI) mengundang peraih nobel kimia tersebut.

Menurut Ketua Pelaksana Hubert Visit sekaligus Ketua IYC HKI, awal Agustus 2011 ini Prof Huber akan mengisi berbagai acara di kampus berlambang gajah itu.

Ia berharap, kunjungan tersebut juga mendorong minat generasi muda di Indonesia terhadap kimia.

Pada Rabu (3/8) mendatang Prof Robert Huber juga akan mengisi acara One Day with Huber yang terdiri dari Nobel Laureate public lecture Proteases and their regulation: basic science and application in medicine di Aula Barat ITB. (Ant/OL-9)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More