blog-indonesia.com

Sabtu, 06 Agustus 2011

Virus Lokal Bisa Dilawan Dengan Cepat

Tiap ancaman yang muncul dikirim ke KSN dan akan dilaporkan ke user lain yang terhubung.

Setiap ancaman yang muncul dikirim ke KSN dan semua akan dilaporkan ke user lainnya yang terhubung dengan KSN. (VIVAnews)

VIVAnews
- Virus lokal sering dianggap lebih mematikan dibandingkan dengan virus luar. Ini memunculkan kekhawatiran para pengguna intenet. Namun, Kaspersky Internet Security (KIS) 2012 dan Kaspersky Anti Virus (KAV) 2012 dengan teknologi Cloud, diklaim bisa melawan virus lokal dengan cepat.

“Kaspersky Security Network sangat cepat dan proaktif terhadap virus,” kata Rio Yotto, Manager IT PT Nusantara Utama Technology, distributor utama Kaspersky, usai peluncuran produk Kaspersky di Hotel Meredien, Jakarta, 4 Agustus 2011. “Menggunakan cloud, KIS dan KAV didesain untuk mengecek software yang bersih dari malware,” ucapnya.

Lalu, seberapa jauh kemampuan KIS 2012 dan KAV 2012 untuk mematikan virus?

Menurut Rio, KIS 2012 dan KAV 2012 menjamin software ini akan mampu mengembalikan aplikasi yang terkena seperti semula. “Yang terkena virus, kami proyeksi, kami bisa kembalikan,” ujarnya.

Soal virus lokal, Rio mengklaim, KIS 2012 maupun KAV 2012 mampu untuk melumpuhkan semua virus. “Kaspersky sudah mendeteksi 1,7 Juta virus. Sample virus lokal bawa kepada kami, dengan sangat cepat kami handle,” tambahnya.

Saat ini Kaspersky sudah mengadopsi gi cloud yang mendistribusikan ancaman ataupun virus ke pusat KSN (Kaspersky Security Network) di seluruh dunia. Setiap ancaman yang muncul dikirim ke KSN dan semua akan dilaporkan ke user lainnya yang terhubung dengan KSN.

Adapun untuk harga, Rio menyebutkan, pengguna tidak perlu khawatir. “Harga antivirus ini akan tetap. New product, tapi old price,” ucapnya. (eh)



VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More