blog-indonesia.com

Selasa, 25 Oktober 2011

Bandung Bisa Jadi Kekuatan Baru Industri Game

Bandung - Banyak pengembang game dan studio animasi tumbuh di Bandung. Potensi ini yang diharapkan bisa menjadikan Bandung bisa menjadi kekuatan baru animasi dan game di dunia.

Hal ini diungkapkan oleh Javier Secaduras, Story Artist Nickleodeon, dalam kesempatan berbincang disela-sela acara Indonesia Bermain yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung.

"Bandung sudah punya industri game dan studio animasi yang tumbuh pesat. Ini tinggal kolaborasi dan Bandung bisa menjadi kekuatan baru," tuturnya, Minggu (23/10/2011).

Diakui oleh pria asal Spanyol ini, dirinya selama ini hanya mengetahui negara-negara lain seperti Malaysia, Korea dan Taiwan yang industri animasi dan gamenya muncul.

"Saya tidak punya banyak waktu. Jika ada kesempatan saya ingin mengunjungi studio animasi dan game house di Bandung. Tapi, di sini (Indonesia Bermain - red) saya melihat banyak game developer dan studio animasi yang menampilkan karyanya. Dan itu luar biasa," tutur pria yang juga menjadi storyboard artist serial animasi populer 'Penguins of Madagascar' ini.

Javier pun merasa senang dan bangga bisa berbagi pengalamannya selama 15 tahun berkecimpung di dunia animasi dalam gelaran Indonesia Bermain. Dirinya pun mengaku akan menceritakan tentang kegiatan ini setiap berkeliling negara lain untuk berbagi pengalaman.

"Ini bagus. Dan saya akan ceritakan ini ke negara-negara lain saat saya berbicara. Saya bangga bisa menjadi bagian dari acara ini. Terima kasih Agate Studio dan Kummara (inisiator Indonesia Bermain - red) sudah mengundang saya," katanya.

Indonesia Bermain merupakan kegiatan bermain terbesar dan pertama kali yang diadakan di Indonesia. Ratusan game developer baik digital ataupun konvensional unjuk karya dan mengajak ribuan pengunjung sejak Sabtu (22/10/2011) sampai Minggu (23/10/2011) untuk ikut bermain.

"Inilah saatnya Indonesia bisa menjadi tuan rumah dari permainan karya anak bangsa," kata Eko Nugroho, dari Kummara, ketua pelaksana Indonesia Bermain.( afz / fyk )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More