blog-indonesia.com

Rabu, 19 Oktober 2011

Cara Stop SMS Premium di Telkomsel

Telkomsel. TEMPO/Tri Handiyatno

TEMPO Interaktif
, Jakarta - Operator Telkomsel menyediakan direct menu bebas pulsa *111# dan *116# untuk menghentikan kiriman SMS Premium.

Dua menu itu dapat dipakai untuk mengetahui info konten sekaligus cara men-deaktivasi layanannya. Bagi pengguna kartuHALO dapat mengakses *111#, sedangkan *116# untuk pelanggan simPATI dan Kartu As.

"Ini inisiatif Telkomsel dalam menanggapi maraknya isu penyalahgunaan SMS akhir-akhir ini,” kata General Manager Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra dalam keterangan resminya, Selasa, 18 Oktober 2011.

Menurut Ricardo, layanan direct access melalui *111# dan *116# melengkapi mekanisme berhenti berlanggan SMS Premium yang sudah ada selama ini, yakni lewat pengetikan UNREG. "Fasilitas direct access juga bisa digunakan untuk mengecek konten apa saja yang aktif di ponsel pelanggan," ujar dia.

Untuk berhenti berlangganan SMS Premium di menu *111# dan *116#, pelanggan dapat memilih menu nomor 3, yakni "Info Konten Anda". Setelah itu pilih menu nomor 2, yakni "Berhenti Berlangganan".

Sedangkan untuk mengetahui informasi layanan konten yang sedang aktif, pelanggan dapat memilih menu nomor 1.

Kemarin sepuluh operator seluler yang tergabung dalam Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) sepakat menghentikan penawaran layanan SMS Premium mulai hari ini. Langkah ini merupakan tanggapan operator atas surat edaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia.

Ketua Umum ATSI Sarwoto Atmosutarno mengatakan jenis layanan SMS Premium yang dihentikan adalah SMS broadcast, pop-screen, dan voice broadcast.

Selain melalui direct access tadi, Telkomsel juga menyediakan jalur penonaktifan layanan SMS Premium di sejumlah akses bebas pulsa, seperti 111, 116, email cs@telkomsel.co.id, dan kantor GraPARI.(IQBAL MUHTAROM)



TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More