blog-indonesia.com

Rabu, 19 Oktober 2011

Menristek Baru Harus Dukung Open Source Indonesia

Gusti Muhammad Hatta

JAKARTA - Pihak Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI) menyatakan bahwa Menristek yang baru harus mendukung penuh dunia open source di Indonesia.

"Menristek yang baru harus mendukung penuh dan dapat mengembangkan dunia open source di Indonesia, jangan sampai kita melulu tertinggal dengan negara lain," ungkap Harry Sufehmi, Wakil Ketua II AOSI, kepada okezone di Jakarta, Rabu (19/10/2011).

Harry mengatakan bahwa diharapkan nanti Menristek yang baru mau berdialog dengan ke komunitas-komunitas serta aktivis dunia open source di Indonesia.

"Cara-cara Menristek baru untuk mendekatkan diri ke dunia open source lokal, bisa dengan melakukan acara jumpa komunitas atau membuat sebuah forum dialog," katanya.

Selain itu, Wakil Ketua AOSI tersebut menyatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya mungkin juga akan melakukan kunjungan silaturahmi ke Menristek yang baru. "Nanti, setelah semua proses pelantikannya selesai," ungkapnya.

Gusti Muhammad Hatta baru dilantik menjadi Menristek oleh Presiden SBY, menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Suharna Surapranata. Sebelumnya guru besar Universitas Lambung Mangkurat itu, menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Dipaparkan pula oleh Harry jika Menristek baru ingin bekerja secara optimal, maka AOSI siap mendampinginya untuk jalan bersama-sama.

"Kita akan menyambut, membimbing, serta mendukung Menristek yang baru," ujar Harry Sufehmi.(ATA)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More