blog-indonesia.com

Sabtu, 15 Oktober 2011

Pilih Ketua Umum, Hipmi Gunakan BlackBerry

Aplikasi Blackberry HIPMI

KOMPAS.com — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) akan mengadakan musyawarah nasional dengan agenda utama pemilihan ketua umum periode 2011-2014. Ada yang berbeda dari pemilihan ketua umum kali ini, Hipmi akan menggunakan aplikasi BlackBerry sebagai alat voting.

Untuk pemilihan ketua umum periode mendatang ini, Hipmi memutuskan untuk menggunakan metode voting baru. Mereka akan menggunakan mobile apps sebagai alat voting. Untuk ini, mereka meminta 7Langit untuk membuat aplikasi voting ini.

7Langit adalah perusahaan pengembang aplikasi BlackBerry asal Indonesia yang berkomitmen untuk menciptakan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat. Telah banyak aplikasi BlackBerry yang dibuat oleh 7Langit, seperti Quran with Indonesian Translation, GempaLoka, DompetDhuafa, Garuda di BB-ku, dan banyak lagi lainnya.

Dengan fitur voting kandidat sebagai andalan, aplikasi Munas XIV Hipmi ini bisa digunakan menjadi alat kampanye para calon ketua umum. Perolehan voting juga disajikan dengan pie-chart, yang juga memuat perolehan voting secara harian maupun total.

Namun, tentu saja tidak hanya fitur voting terkontrol "satu hari satu vote" yang dipunyai aplikasi ini. Beberapa fitur lainnya, seperti profil kandidat lengkap dengan visi dan misi, jadwal acara, dan berbagai info tentang kegiatan-kegiatan Hipmi, juga melengkapi aplikasi ini.

Aplikasi yang diberi nama "Munas Hipmi on BlackBerry" dirancang untuk dapat digunakan di handset BlackBerry yang menggunakan OS BB versi 5, 6, dan 7. Pembuatan aplikasi voting khusus ini dipimpin langsung oleh Titi Rusdi, CEO 7Langit, yang juga pengusaha muda wanita yang turut tergabung dalam Hipmi.

Pembuatan aplikasi ini adalah wujud dukungan 7Langit dalam menyukseskan pelaksanaan Munas XIV Hipmi yang akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan berlangsung di Makassar pada 17-20 Oktober 2011.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More