blog-indonesia.com

Kamis, 27 Oktober 2011

Telkomsel Luncurkan Program Inkubator

JAKARTA--MICOM: Telkomsel mengumumkan pembukaan program inkubator bernama Telkomsel Startup Bootcamp untuk para penggiat bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang kreatif serta inovatif.

Program itu dimaksudkan agar mereka dapat mewujudkan impian menjadi pebisnis berbasis dunia digital atau teknoprener yang kompetitif.

"Program tersebut akan digelar bekerja sama dengan SingTel Innov8 dan The Joyful Frog Digital Incubator (JFDI). Rencananya program itu akan dilaksanakan berbentuk workshop selama tiga hari, 18-20 November 2011," kata Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel, Ririn Widaryani, melalui siaran persnya, Rabu (26/10).

Dia menjelaskan, workshop itu akan menjadi ajang pelatihan bagi 100 peserta calon teknoprener muda dan pebisnis pemula bidang digital di Indonesia untuk bersaing di tingkat global dengan memberikan pengetahuan serta bimbingan intensif dari para ahli dalam aneka industri.

Peserta workshop akan dibagi dalam kelompok beranggotakan tiga sampai lima orang. Masing-masing kelompok akan berkompetisi melalui presentasi rencana bisnis yang inovatif.

Tim yang memenangkan kompetisi akan mewakili Indonesia dalam program JFDI-Innov8 2012 Bootcamp Intensif selama 100 hari di Singapura.

Program lanjutan ini dimulai bulan Januari hingga April 2012 dimana peserta diminta mengimplementasikan rancangan prototipe bisnis berbasis digital yang sebelumnya masih dalam bentuk proposal presentasi.

Telkomsel menyediakan apresiasi sebesar US$30 ribu kepada tim yang akan mewakili Indonesia di JFDI-Innov8 2012 Bootcamp untuk mendukung implementasi dari rencana bisnis. (Ant/OL-9)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More