blog-indonesia.com

Kamis, 24 November 2011

Indosat Perluas Jaringan Kabel Laut

SRIWIJAYA POST/SYAHRUL HIDAYAT-Fazri Sentosa, Direktur Jabotabek dan Corporate Sales Indosat didampingi Fajar Utomo meninjau ruang operator Indosat di Gedung Inasoc Jakabaring Sport City, Kamis (10/11/2011). Munurut Fazri, Indsat siap dukung distribusi informasi di Media Center selama SEA Games berlangsung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi Indosat bekerjasama dengan Televenture Global Network Sdn Bhd (TGN) untuk memperluas cakupan jaringan. Terutama, jaringan Multimedia Interaktif, Data Communication & Internet (MIDI) melalui sistem koneksi kabel laut Batam-Mersing Cable System (BMCS).

"Indosat terus berkomitmen untuk mengembangkan dan memperluas cakupan layanannya dengan mengembangkan kerjasama strategis penggelaran kabel laut untuk layanan telekomunikasi, khususnya internet dan komunikasi data," kata Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Rabu (23/11/2011) dalam surat elektroniknya.

Televenture Global Network Sdn Bhd (TGN) merupakan perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi dan service provider dibawah Group Televenture Sdn Bhd dengan klien utama Telekom Malaysia (TM). TGN akan menggelar Batam-Mersing Cable System melalui fasilitas stasiun kabel laut Indosat di Tanjung Bemban, Batam.

Perpaduan antara JAKABARE yang merupakan sistem komunikasi kabel laut yang dimiliki Indosat di segment JakartaBatamSingaporePontianak dengan Batam Mersing Cable System akan memperkuat posisi Indosat dalam memperluas cakupan dan kehandalan layanan serta sekaligus menjadi alternatif akses internasional bagi pengguna layanan telekomunikasi Indosat di seluruh Indonesia.

Perluasan cakupan jaringan telekomunikasi melalui kabel laut juga dapat memberi alternatif baru bagi pasar Indonesia serta membuka peluang menjaring pelanggan baru di Malaysia dan pasar internasional lain yang terkoneksi dengan Batam-Mersing Cable System ini, kata Fadzri Sentosa.

Kini Indosat telah mengoperasikan dan memiliki sistem komunikasi kabel laut yang menghubungkan antar pulau untuk komunikasi domestik dan juga koneksi langsung ke sejumlah negara untuk komunikasi internasional.

Beberapa negara yang terhubung melalui kabel laut Indosat seperti Australia dan Singapore, Asia Pasifik, Jepang dan Amerika untuk arah timur dan ke arah barat terhubung ke beberapa negara di Asia Selatan, Timur Tengah dan Eropa serta kawasan lainnya di seluruh dunia.

Sistem komunikasi kabel laut, seperti halnya komunikasi kabel darat menggunakan teknologi fiber optik yang memberikan kapasitas sangat besar dan kualitas prima untuk komunikasi suara (voice ), video, internet dan data lainnya.

Jaringan kabel laut Indosat yang telah terintegrasi dengan jaringan kabel darat, berfungsi untuk saling mem-back up guna memberikan performansi layanan yang lebih prima bagi pelanggan.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More