blog-indonesia.com

Selasa, 27 Desember 2011

Antisipasi Trafik Tinggi, Telkomsel Tingkatkan Kapasitas Jaringan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASAR - PT Telkomsel kembali meningkatkan kapasitas jaringan komunikasi baik lintas suara, SMS maupun data guna mengantisipasi trafik komunikasi atau kepadatan pemakaian pada saat Natal dan Tahun Baru.

Dalam siaran persnya di Makassar, Senin (26/12), Telkomsel telah melakukan uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian, seperti tempat wisata dan pusat perbelanjaan.

Uji jaringan yang dilakukan kali ini lebih fokus ke penggunaan data, baik itu dengan menggunakan laptop maupun smartphone atau ponsel pintar.

Hal itu dimaksudkan untuk memastikan kenyamanan penggunaan jaringan Telkomsel melakukan komunikasi terutama saat trafik data sangat tinggi.

"Telkomsel telah menyiapkan seluruh elemen jaringan melalui peningkatan kualitas jaringan terluas dengan kapasitas yang memadai untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi pelanggan saat Natal dan Tahun Baru 2012," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

Dengan upaya maksimal yang telah dilakukan kata dia, berharap masyarakat tidak ragu untuk menggunakan layanan Telkomsel sepanjang Natal dan Tahun Baru serta sesudahnya.

Pemberian ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru dengan menggunakan fitur-fitur ataupun gambar, lanjutnya saat ini marak dilakukan pengguna. Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan tersebut maka Telkomsel melakukan rangkaian peningkatan infrastruktur jaringan.

"Menjelang perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, Telkomsel telah meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan dibanding tahun 2010 lalu, seperti, jangkauan layanan terluas via satelit, penambahan BTS lebih dari 44 BTS, sebelumnya 2010 hanya 37.000 BTS, perbaharuan jaringan, kapasitas BlackBerry dan SMS," tandasnya.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More