blog-indonesia.com

Jumat, 23 Desember 2011

Indosat jual aplikasi BlackBerry dibayar pulsa

Ilustrasi (indosat.com)

Jakarta (ANTARA News) - Indosat menghadirkan Blackberry Billing Carrier Appworld, layanan pembelian aplikasi BlackBerry yang pembayarannya dengan pemotongan pulsa dan diklaim sebagai yang pertama di Asia.

"Kita menjadi operator pertama di Asia yang meluncurkan aplikasi ini, dengan sistem potong pulsa." kata Benny Hutagalung, Division Head Blackberry Device & Mobile Indosat dalam peluncuran layanan itu di Jakarta.

Hadirnya layanan itu memudahkan pelanggan Indosat Mobile untuk dapat membeli aplikasi di Blackberry@ App World yang pembayarannya melalui pemotongan pulsa prabayar atau tagihan pascabayar.

Layanan pembelian aplikasi Blackberry@ App World dan menjadi yang pertama di Asia Pasifik. Dan layanan ini bisa dinikmati oleh pelanggan Indosat Mobile (prabayar dan pascabayar) IM3, Mentari, maupun Matrix.

Selama ini Blackberry@ App World hanya bisa dibeli dengan mata uang dolar Amerika dan menggunkan kartu kredit atau paypal sebagai alat pembayaran.

Dengan layanan ini pengguna bisa langsung membeli aplikasi di Blackberry@ App world dan bagi pelanggan prabayar pulsanya akan dipotong sebagai pembayaran, sedangkan bagi pelanggan pascabayar akan masuk ke dalam tagihan bulanan.

Pelanggan yang ingin membeli aplikasi BlackBerry cukup masuk ke menu Blackberry@ App World kemudian pilih menu "My Account" dan pengguna akan diminta untuk memasukan Blackberry ID, kemudian klik login untuk proses otentikasi.

Jika belum memiliki Blackberry ID pengguna akan diminta untuk memilih menu "create a Blackberry ID" atau ke alamat http://id.blackberry.com/id/.

Bila log in sudah sukses, pengguna akan diarahkan menuju pilihan "Payment Options" dan pilih "Bill through Indosat", kemudian klik "Next" maka akan muncul pop up notifikasi bahwa pilihan pelanggan telah disimpan.

Selanjutnya semua kurs mata uang akan diubah menjadi rupiah dan proses pembelian aplikasi akan dilakukan melalui pulsa prabayar Indosat.

Untuk menikmati Blackberry@ App World pelanggan harus memiliki Blackberry@ App world minimal versi V3.0 dan BlackBerry GSM dengan OS5 atau di atasnya.

Pada kesempatan yang sama,Indosat juga meluncurkan promo akhir tahun untuk para pengguna Blackberry yaitu Blackberry full service yang dikemas dalam dua pilihan, paket BB Full Rp100.000/3 bulan (berlaku s/d 31 Desember 2011) dan paket BB Full Rp45.000/bulan (berlaku s/d Februari 2012).(Yud)


Antaranews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More