blog-indonesia.com

Rabu, 14 Desember 2011

Melejit Sejak Maret, Pengguna Android Telkomsel Tembus 900 Orang

Logo Android

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengguna data berbasis Android di PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terus meningkat signifikn. Data terkini mencatat angka pengguna tembus hingga 900 ribu orang.

Infomasi itu disampaikan oleh Vice President Channel Management Telkomsel, Gideon E. Purnomo saat peluncuran produk ponsel HTC di Jakarta, Selasa (13/12). "Per Desember (2011) ini Android user di Telkomsel sudah mencapai 900 ribu orang," kata Gideon.

Ia menyampaikan, terhitung sejak Maret 2011 lalu, terjadi pertumbuhan yang signifikan dalam layanan data berbasis Android di Telkomsel.

Padahal jumlah pengguna Android per Maret 2011, ujar Gideon, baru menyentuh 170 ribu orang. Tetapi, lanjutnya, hingga Desember 2011 ini terjadi pertumbuhan lima kali lipat mencapai 900 ribu orang.

"Pertumbuhan sigfinikan pengguna layanan data berbasis Android salah satunya karena dukungan dari partner. Termasuk juga perbaikan kapasitas jaringan di Telkomsel untuk layanan data agar pengguna bisa merasakan user experience," papar Gideon.

Keberadaan paket bundling dengan vendor ponsel asal Taiwan, HTC, yang diluncurkan dalam HTC Explorer dan HTC Rhyme, kata Gideon, diharapkan menambah daftar pengguna yang jatuh hati dengan Android di Telkomsel.

"Ekspektasi total minimal sampai akhir tahun ini pengguna Android di Telkomsel tidak kurang dari satu juta orang. Saya rasa dalam beberapa pekan mengejar 100 ribu orang itu bisa," ujar Gideon optimis.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More