blog-indonesia.com

Sabtu, 28 Januari 2012

Dubes Jerman Tertarik Mobil Esemka

ANTARA/Akbar Nugroho G/as

SOLO--MICOM: Duta Besar Jerman Dr Norbert Baas tertarik dengan mobil Kiat Esemka hasil karya anak SMKN dan SMK Warga Solo, sehingga tertarik untuk menyambangi work shop Sol Tekno Park (STP), Sabtu (28/1), untuk melihat prototipe yang belakangan ini terus disempurnakan.

Norbert datang didamping Wali Kota Solo Joko Widodo yang sejak awal begitu getol menginginkan agar otomotif Esemka ini menjadi mobil nasional, yang diproduksi secara keroyokan oleh segenap anak bangsa.

Dubes memang sangat tertarik dengan penjelasan wali kota Solo terkait mobil esemka ketika bertemu dengan tiga hari lalu. Bahkan akhirnya ingin melihat dari dekat produk mobil Esemka dari dekat.

"Kebetulan, sejak awal Pemkot Solo juga sudah lama bekerjasama dengan Lembaga GIZ dari Jerman, sehingga paslah kalau beliau tertarik," ujar Wali Kota Solo Joko Widodo didampingi Dubes Jerman, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (28/1).

Jokowi berharap, Nobert usai melihat akan tertarik untuk membantu pengembangan produk mobil esemka, seperti bantuan teknisi, finishing line, dan sebagainya. Bantuan pengembangan seperti itu sangat diharapkan, dan bukan menjadi masalah, dan apalagi teknologi yang dimiliki industri mobil Jerman, misalnya, Mercedes di Jerman sangat bagus. (OL-11)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More