blog-indonesia.com

Senin, 30 Januari 2012

Mulai Rabu, Call Centre Telkomsel Gunakan 155 untuk Layanan Prabayar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA. Mulai Rabu (1/2) mendatang kode akses Call Center (Caroline) PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) prabayar, SimPATI dan Kartu AS, berubah dari 116 menjadi 155.

GM Corporate Communications Telkomsel, Ricardo Indra di Jakarta, Ahad (29/1) menyatakan bahwa perubahan kode akses Call Center bagi pelanggan prabayar ini sebagai wujud kepatuhan Telkomsel terhadap Keputusan Menteri Perhubungan Nomor: KM. 4 Tahun 2001 tentang Penetapan Rencana Dasar Teknis Nasional 2000 (Fundamental Technical Plan National 2000) Pembangunan Telekomunikasi Nasional sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 9/PER/M.KOMINFO/06/2010.

Ricardo menjelaskan dalam Peraturan tersebut Pemerintah telah menetapkan bahwa kode akses dengan format penomoran 11X hanya diperuntukkan bagi layanan darurat (emergency call) bagi masyarakat.

Call Center 155 merupakan pusat layanan informasi untuk seluruh pelanggan SimPATI dan Kartu AS yang membutuhkan berbagai macam informasi produk dan layanan Telkomsel. Layanan call center 155, merupakan layanan pelanggan yang tidak berbayar atau gratis seperti layanan 116 sebelumnya.


REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More