blog-indonesia.com

Senin, 30 Januari 2012

Pembangunan Duplikasi Jembatan Musi II Segera Dimulai

Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan.

PALEMBANG, KOMPAS.com — Pembangunan duplikasi Jembatan Musi II Palembang segera dimulai setelah proses tender selesai dilaksanakan.

Pembangunan duplikasi Jembatan Musi II akan dilakukan dengan sistem tahun jamak. Demikian hal itu dikatakan anggota Komisi IV DPRD Sumatera Selatan, MF Ridho, Minggu (29/1/2012) di Palembang.

Menurutnya, Komisi IV DPRD Sumatera Selatan baru melakukan kunjungan kerja ke Ditjen PU Bina Marga guna mempertanyakan komitmen pemerintah pusat, terkait pembangunan jembatan di provinsi tersebut.

"Kalau untuk tender pembangunan duplikasi Jembatan Musi II dengan sistem tahun jamak pada tahun 2012 ini, pelaksanaan konstruksinya sudah akan dimulai," kata Ridho, Minggu.

Ia mengatakan, dana pembangunan duplikasi Jembatan Musi II kemungkinan dialokasikan dalam dua tahun anggaran.

Selain Jembatan Musi II, mereka juga mempertanyakan pembangunan Jembatan Musi III yang akan dilakukan pada 2013-2014 karena saat ini sedang dalam studi amdal. Menurut Ridho, setelah studi amdal, pelaksanaan konstruksi mungkin baru dilaksanakan pada 2013.

Adapun mengenai pembangunan underpass di Simpang Patal, ia menjelaskan bahwa usulan terkait hal itu sudah dimasukkan. Namun pada tahun 2012, pembangunan tersebut belum dianggarkan dalam APBN.

Ridho menuturkan, pada kunjungan kerja tahun 2011, underpass simpang Patal akan dimasukkan. Namun dalam anggaran 2012, alokasi dicoret, dari Rp 1,5 triliun, menjadi Rp 700 miliar untuk Sumatera Selatan.

"Anggaran sebesar Rp 700 miliar itu hampir sama atau lebih kecil dari yang dianggarkan pada 2011. Karenanya, mereka mempertanyakan kinerja balai besar, mengapa demikian," kata dia.

Dia berharap, DPRD Sumatera Selatan selanjutnya lebih pro-aktif dalam mempertanyakan anggaran di DPR RI.


KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More