blog-indonesia.com

Jumat, 17 Februari 2012

Pasar Aplikasi Windows Phone Dibuka untuk Indonesia

Lumia Store (ash/inet)

Jakarta - Momentum peluncuran Nokia Lumia, juga dimanfaatkan Microsoft untuk membuka Windows Phone Marketplace di Indonesia. Alhasil, pengguna Lumia 800 dan 710 pun kini sudah bisa menjejali ponsel mereka dengan beragam pilihan aplikasi menarik.

"Bersama dengan Microsoft, Nokia telah mewujudkan ekosistem baru yang membuka berbagai peluang untuk para pengembang aplikasi," ujar Martin Chirotab, Country Manager Nokia Indonesia, dalam acara peluncuran yang berlangsung di Senayan City, Jakarta (17/2/2012).

Terkait market place ini, beberapa waktu lalu Nokia mengadakan The Amazing Nokia Lumia Developer Day. Mereka bekerjasama dengan Microsoft Indonesia untuk menggenjot para developer lokal agar menelurkan aplikasi-aplikasi lokal untuk dimasukkan ke pasar aplikasi tersebut.

"800 developer aplikasi lokal berpartisipasi dalam acara yang memperoleh MURI tersebut," tambah Martin.

Dilaporkan sampai sejauh ini market place sudah memiliki lebih dari 55 ribu aplikasi yang siap unduh. Dimana dari jumlah itu, jumlah aplikasi buatan lokal terbilang masih sedikit, masih di bawah angka 200 aplikasi.

Ekosistem yang kuat adalah salah satu kunci dari kesuksesan yang diharapkan Nokia dengan seri ponsel Lumia ini. Mereka pun berharap kehadiran Lumia 800 dan 710 yang mengusung OS WIndows Phone 7.5 Mango mampu menggaet pengguna ponsel Tanah Air.( sha / ash )


detik

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More