blog-indonesia.com

Rabu, 28 Maret 2012

XL: Layanan Data Ditargetkan Naik 1,5 Kali

foto
Sejumlah sales promotion XL membagikan bunga dan kartu perdana di kawasan bolevard, Makassar, Selasa (14/2). TEMPO/Iqbal Lubis

TEMPO.CO, Jakarta - Operator seluler XL Axiata menargetkan kenaikan pendapatan dari layanan data sebesar 1,5 kali lipat dibanding tahun 2011.

"Layanan data akan menjadi fokus XL," kata Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan di Jakarta, Rabu, 28 Maret 2012.

Peningkatan target pendapatan itu, kata dia, seiring dengan pertambahan jumlah pengguna layanan data XL sejak dua tahun lalu.

Pada 2011 pelanggan XL yang menggunakan layanan data tercatat ada 25 juta pengguna. "Ini setengah lebih dari jumlah total pelanggan XL," kata Ongki.

Pada tahun 2011 lalu, pendapatan XL dari layanan data tumbuh sebesar 61 persen. Jumlah ini melonjak dari tahun sebelumnya yang hanya tumbuh 18 persen.

Dari sisi trafik, penggunaan layanan data oleh pelanggan XL juga meningkat drastis. Tumbuh hanya 43 persen pada 2010 dan melonjak hingga 300 persen pada 2011. "Peningkatan trafiknya memang luar biasa," katanya.

Untuk mendukung target yang telah dipatok pada tahun ini, XL akan kembali membangun 6000 BTS. Dari jumlah tersebut, 4000 BTS akan mendukung layanan 3G. "Jadi dari sisi suplai jaringan juga kami perkuat," katanya.

Ongki mengatakan dari total investasi Rp 7 sampai 8 triliun pada tahun ini, sekitar 60 persennya akan digunakan untuk memperkuat layanan data.(IQBAL MUHTAROM)


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More