blog-indonesia.com

Rabu, 16 Mei 2012

15 'Developer' Game Siap "Manggung" di Malioboro

Mobile Games Developer War 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 15 tim pengembang aplikasi akan mempresentasikan game hasil karyanya di depan pengunjung Malioboro Mall, Yogyakarta, pada Minggu (20 Mei 2012).

Mereka adalah para finalis kompetisi pembuatan game untuk platform Nokia S40 bertajuk Mobile Games Developer War 3 yang kini telah mencapai tahap akhir.

Para finalis ini akan memperkenalkan game mereka tak hanya kepada pengunjung mall di Yogyakarta, tetapi juga wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut.

Selain itu, peserta juga diharuskan mempresentasikan game-nya di depan para juri.

Kompetisi untuk para pengembang aplikasi game ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada (Himakom UGM) dan Nokia Developer.

Limabelas tim yang akan melaju ke babak final, merupakan saringan dari 93 tim pengembang aplikasi (developer) yang mengikuti kompetisi ini.

Berikut daftar 15 tim yang lolos ke final:


No
Nama Tim
Game
1
SingoMalang
Surti dan Tejo
2
Ayam Saus Kecap
Kingdom Chronicles
3
Boyo Team
Math Book
4
Dyon Force
30 Days Romusha
5
HCT
Battle in the Ravine
6
ORI
Krupuk
7
Ridiculously Photogenic Boys
Terminal Semrawut
8
Own Games
Railway Rush
9
Chocoarts
Jago Kabo
10
TKF201
Fly to the Dream
11
Org.Com
Jonk!
12
Elventales
Chase Burger
13
Blue Beard
Like a Jones
14
Chochobi returns
Kabayan Goes Goes
15
Tinker Games
Pig Rider

Setelah presentasi para finalis dinilai oleh juri, nantinya akan dipilih 3 tim yang berhak masuk ke babak selanjutnya yakni "Live Coding War". Pada babak ini juri menantang 3 besar finalis untuk menyusun kode-kode pemrograman secara langsung di depan publik selama 1 jam.

Setelah ini barulah dipilih juara 1, juara 2, dan juara 3, yang masing-masing mendapat Rp 30 juta, Rp 20 juta, dan 10 juta.

Ada pula pemenang kategori game konten lokal terbaik yang dipilih oleh pengunjung mall. Pengunjung mall Malioboro akan diberi kesempatan untuk memilih game konten lokal favoritnya saat babak final diselenggarakan.

Selain itu, ada juga kategori best download, dimana pemenangnya merupakan game yang paling banyak di-download di Nokia Store selama rangkaian lomba ini berlangsung.


KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More