blog-indonesia.com

Selasa, 22 Mei 2012

RIM gandeng ITB bangun pusat inovasi

Bandung (ANTARA News) - "Research In Motion:RIM" dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menandatangani nota kesepahaman kerjasama pembangunan "RIM Inovation Center" yang bertujuan mengembangkan keahlian wirausaha kaum muda dalam bidang aplikasi ponsel pintar.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangi oleh Rektor ITB Akhmaloka dan Presiden Direktur RIM Indonesia Andy Cobham di Gedung Rektorat ITB, di Bandung, Selasa.

Vice President Sales and Distribution RIM Asia Timur Hastings Singh mengatakan, kerjasama tersebut dilandasi oleh niat produsen ponsel pintar merk Blackberry itu untuk berkontribusi pada pendidikan kaum muda Indonesia yang merupakan salah satu pasar terbesar Blackberry di dunia.

"Blackberry menjadi begitu populer di Indonesia yang menjadi salah satu pasar utama kami tidak hanya di Asia tetapi juga pada tingkat global. Sejak 18 bulan lalu kami memikirkan bagaimana cara untuk membalas sambutan yang sangat baik terhadap Blackberry di Indonesia dan akhirnya kami memilih suatu program untuk pengembangan pendidikan kaum muda," tuturnya.

RIM Innovation Center yang akan berlokasi di ITB memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan untuk mengasah kemampuan wirausaha di bidang teknologi informasi.

Pusat inovasi itu juga berperan sebagai inkubator bisnis bagi mahasiswa untuk belajar memulai usaha di bidang teknologi informasi. Selain itu, RIM juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa serta kegiatan penelitan dan pengembangan dalam bidang teknologi informasi.(D013) 


ANTARA News

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More