blog-indonesia.com

Sabtu, 23 Juni 2012

Dahlan Iskan Gandeng Pindad Produksi Mobil Listrik

BANDUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan, PT Pindad akan memproduksi motor penggerak untuk mobil listrik. Kemungkinan besar, motor listrik buatan Pindad ini yang akan dipadukan dengan mobil listrik rancangan Dahlan.

"Tahun depan Pindad produksi motor penggerak mobil listrik. Produksinya mencapai ribuan unit," kata Dahlan, usai membuka Konferensi Rotary Club di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Jumat 22 Juni 2012.
Dahlan menjelaskan, pemerintah memilih PT Pindad karena industri senjata dalam negeri ini memikiki kemampuan untuk memproduksi motor penggerak mobil listrik. Indonesia saat ini memiliki empat jenis mobil listrik yang bisa diproduksi dalam negeri. Satu jenis mobil listrik ini yang dikerjasamakan dengan Pindad.

"Satu varian akan bekerja sama dengan Pindad. Kita kan punya empat jenis mobil listrik, dan tiga varian lainya biar dipegang pihak swasta," tambah mantan Direktur PLN ini.

Pihaknya akan mendatangkan ahli motor listrik dari Jepang ke proyek pembuatan mesin listrik di Pindad tersebut. Rencananya, dalam kurun satu setengah bulan, Pindad akan bisa membuat mobil listrik model hatchback, dan juga model MPV (multi purpose vehicle).

Pemerintah akan menggandeng dua perusahaan BUMN untuk memproduksi motor, yakni Pindad dan PT Inka. Namun, Pindad dinilai lebih siap dari PT Inka. Meski begitu, kerja sama dengan Inka tidak dilepas.

"PT Inka tetap kita minta untuk mematangkan timnya dalam dua tahun ke depan. Memang saat ini, Pindad lebih siap dibandingkan dengan Inka," tutup CEO Jawa Pos Group ini.(zwr)
 
 
Okezone

3 komentar:

Salam, kami ingin mengajukan penawaran kerjasama berupa blog content tentang teknologi- tanpa biaya. Silahkan hubungi email kami untuk informasi lebih lanjut. Terimakasih. Kami tunggu kabarnya.

Hidup Dahlan Iskan, please kunjugnan baliknya! -Rudyanto Lay

@Mavens .. email anda apa mas?

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More