blog-indonesia.com

Selasa, 26 Juni 2012

Indonesia-Jerman akan tingkatkan kerja sama

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia dan Jerman akan meningkatkan kerja sama dalam bidang-bidang tertentu untuk mendorong kemajuan pembangunan, termasuk bidang ekonomi.

Keterangan tertulis Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan bahwa Menteri PPN/Kepala Bappenas, Armida S. Alisjahbana, telah menerima kunjungan Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia, Norbert Baas, pada Senin (25/6).

Pertemuan tersebut sebagai salam perpisahan Norbert Baas yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Duta Besar Jerman di Jakarta pada akhir Juli 2012, setelah bekerja selama tiga tahun di Indonesia.

Norbert Baas juga menyampaikan rencana Kanselir Jerman, Angela Merkel, yang akan mengadakan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 10 Juli 2012.

Angela Merkel tidak akan membawa seorang menteripun, hanya beberapa deputi menteri saja karena semua menteri harus mengerjakan tugas di tempat masing-masing.

Norbert Baas juga ingin mendapat kepastian protokoler yang harus diikuti selama kunjungan kenegaraan tersebut. Satu prosedur yang sudah standar adalah adanya penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) hubungan kerja sama di bidang-bidang tertentu.

Baas juga menyampaikan bahwa kunjungan kenegaraan itu akan ditindaklanjuti dengan kunjungan Menteri Kerjasama Ekonomi Jerman ke Indonesia pada Oktober 2012.

Pada pertemuan di Gedung Bappenas itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas didampingi oleh Sekretaris Menteri PPN/Sekretaris Utama Kepala Bappenas, Slamet Seno Adji, dan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Dedy Supriadi.(Tz.A039/A023)


ANTARA News

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More