blog-indonesia.com

Selasa, 19 Juni 2012

Krakatau Steel Pasok 10 Persen Komponen Mobil

foto
TEMPO/Imam Sukamto
TEMPO.COJakarta- PT Krakatau Steel Tbk menyanggupi 10 persen pasokan baja untuk industri komponen otomotif tahun ini yang mencapai 1,3 juta ton. Menurut Group Head Automotive and Heavy Equipment Sales Krakatau Steel, Cahyo Antarikso, pasokan ini naik 30 persen dibandingkan 2011 yang mencapai 1 juta ton.

"Tahun depan kami harapkan bisa memenuhi 15 persen," ujarnya dalam seminar "Membangun Kemandirian Industri Kecil dan Menengah Bidang Komponen Otomotif", Selasa, 19 Juni 2012.

Menurut Cahyo, pekerjaan rumah untuk Krakatau Steel ialah mengingkatkan kualitas, menekan harga, serta memperbaiki jaringan distribusi. Menurut dia, hal ini amat dibutuhkan agar kualitas industri komponen otomotif nasional meningkat.

Cahyo menargetkan pada 2014 pangsa pasar Krakatau Steel untuk industri komponen naik menjadi 25 persen. "Hal ini bisa menurunkan ketergantungan pada pasokan bahan baku impor,” katanya.

Krakatau menjadi pemasok baja untuk industri otomotif nasional sejak  2000. Saat ini pabrikan baja pelat merah itu menjadi supplier frame sasis untuk Hino dan Toyota.

Cahyo mengatakan pihaknya kini berupaya menggandeng Nissan, Mitsubishi, dan Honda. Masa penjajakan ini bakal berlangsung lama karena harus melalui proses uji coba. “Apalagi kerja sama ini melibatkan pemilik merek mereka di Jepang," ujarnya.[I WAYAN AGUS PURNOMO]


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More